Monday, September 16, 2013

Noah Jadi Bintang Pasar Skuter Yamaha

Skuter-skuter Yamaha saat ini masih "terpukul" kendati X-Ride tengah naik daun. Agustus lalu, penjualan total jualan 85.786 unit atau 27,6 persen pangsa pasar skuter Indonesia. Sementara pesaing terberatnya, Honda, semakin menguasai dengan penjualan 217.921 unit, atau melahap 70 persen pasar!
Tak cuma kalah dari pesaing, penjualan di Agustus merupakan raihan terburuk, sebab di bulan sebelumnya stabil di atas 100.000-an unit. Ini membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutar otak untuk kembali merebut pasar yang sempat tak terkejar dengan Mio beberapa tahun silam.





Brand AmbassadorNoah sebagai brand ambassador Mio GT, kembali dimaksimalkan. YIMM menggelar "Pesta Semakin di Depan" keliling ke 10 kota, September-Oktober 2013. Selain konser, juga ada kampanye penjualan terutama untuk skuter.
Ditanya soal hubungan agenda konser Noah dan turunnya penjualan skutik, Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development YIMM tak menjawabnya dengan gamblang. Dia hanya menyebut bahwa Yamaha tetap ingin jadi merek yang diidolakan kalangan anak muda dengan grup band yang dulu bernama Peterpan itu.
”Secara corporate, Yamaha ingin tetap seperti itu (diidolakan anak muda). Secara produk, Ariel dan Noah menggunakan Mio GT yang memang menjadi tulang punggung produksi di kelas low end skuter. Berdua melakukan simbiosis mutualisme. 
Ariel, sebagai salah satu punggawa Noah mengatakan bahwa bersama Yamaha, band yang terbentuk relatif belum lama juga akan naik citranya karena sering disebut dalam promo iklan bahkan billboard Yamaha di berbagai kota.