Thursday, July 25, 2013

5 Hal Yang Bikin Pria Ogah Punya Pacar


 Kriteria wanita seperti apa sih yang bisa menyita hati dan pikiran pria? Sebagian pria mengaku kalau wanita yang didambakannya adalah yang keibuan, pandai memasak, kalem, ramah senyum, dan banyak kriteria detail yang diharapkan pria atas pasangannya.
Memang sih tak semua kriteria pasti terpenuhi, tetapi setidaknya pria tak pernah salah berharap atas pasangan hidupnya kelak.
Sama seperti wanita, pria juga punya kriteria kekasih yang tak ingin dijadikan pasangan. Menurut curhatan para pria, inilah yang bikin mereka ilfeel pada wanita dan memilih untuk tidak memacarinya.
Wanita yang doyan marah dan emosian
Karena wanita memang lebih manis terlihat lemah lembut dan kalem. Mungkin itu yang terbayang dalam benak pria saat mengharapkan pasangan hidupnya kelak. Sayangnya wanita jaman sekarang lebih sering vokal menunjukkan emosinya.
Ada pula yang tak tanggung-tanggung meluapkan emosi frontal dengan kata-kata kasar dan kurang nyaman didengar. Kalau sudah begitu, siapa sih yang akan berharap menjadi pendampingnya?
Wanita memang sejatinya lebih sabar dan bisa menata emosi. Apabila pria cenderung mudah meningkat emosinya, maka tugas wanita untuk membantu mengimbangi dan membuat suasana kembali hangat.
Cemburuan
Cemburu itu tanda cinta? Hmm... sesekali mungkin boleh lah ditoleransi. Tetapi kalau jatuhnya malah lebih sering cemburu ketimbang tidak, wah bisa berisi perang dunia III dong hubungan asmara ke depannya.
Cemburu boleh menjadi bumbu cinta, tetapi jangan sampai mengendalikan hubungan asmara dan membuat hubungan jadi tidak nyaman lagi.
Boros soal uang
Memang sih untuk menata penampilan Anda butuh uang demi membeli beberapa keperluan. Tetapi bukan berarti Anda harus boros dan tak memikirkan mengatur pengeluaran kan?
Pria sebenarnya tak keberatan kok dengan acara 'doyan belanja' Anda. Pria menyadari bahwa itulah wanita. Tetapi, mereka akan jauh lebih menghargai Anda ketika bisa mengontrol keuangan.
Keuangan yang balance akan membantu hubungan asmara agar lekas naik ke level-level berikutnya. Dan tentunya hal ini sangat penting kalau ternyata kemudian Anda menikah. Baik pria maupun wanita haruslah pandai mengatur keuangan sehingga keluarga tidak sampai collapse.
Terlalu manja
Manja itu wajib untuk wanita. Karena dengan bermanja, pria akan merasa menjadi pria yang sebenarnya. Tetapi hendaknya juga jangan selalu menunjukkan sikap manja yang berlebihan.
Wanita harus tahu diri dan tahu kapan waktu harus bermanja, kapan bersikap tegas, dan kapan harus mandiri.
Ngebet nikah
Hanya karena beberapa orang teman sudah menikah kemudian Anda menunjukkan kepanikan berlebihan pada pria. Ah, sudah barang tentu Anda akan segera dijauhi. Apalagi kalau status hubungan Anda dengan si dia baru berlabel gebetan. Pria cenderung berhati-hati dalam melangkah, dan terkadang akan merasa tertekan dan ketakutan sendiri kalau sudah bicara soal pernikahan.
Bukannya apa-apa sih, kan memang menikah itu butuh proses, butuh waktu yang tidak singkat untuk menyiapkan diri maupun materi.
Menganggap pernikahan sebagai hal yang serius, pria enggan terburu-buru dan kurang berhati-hati. Jadi, tunjukkan saja Anda easy going dengan yang namanya pernikahan. Percaya saja kata pepatah kalau sudah jodoh tidak akan ke mana.