Sunday, August 18, 2013

Honda NSX Sudah Di Pasarkan





Membuka jalan bagi peminat Honda NSX. Calon konsumen, hanya diminta memberikan deposit 5.000 poundsterling (Rp 74,8 juta) untuk mendapatkan generasi baru supercar Jepang itu  yang akan diluncurkan pada 2015.
Ternyata responsnya cukup menggembirakan. Phil Crossman, Managing Director Honda UK mengatakan kepada The Telegraph bahwa calon konsumen yang menaruh deposit mencapai 20 orang. “Kami senang dengan ketertarikan konsumen terhadap NSX baru. Kami juga belum mengumumkan harganya. Mereka (konsumen) juga harus menunggu dua tahun," bebernya.
Hal tersebut menunjukkan Honda NSX sangat ditunggu. Generasi pertama  meluncur pada 1990 dan terus berevolusi 15 tahun hingga 2005. Populasinya di dunia lebih dari 18.000 unit, 290 unit ada di Inggris.
Untuk model baru, konsepnya sudah dipajang di Detroit Motor Show 2012.  Sosok baru NSX lebih galak, lebih ceper dan lebar namum sederhana. Interior - untuk versi siap produksi - dirancang untuk membuat pengemudi fokus. Semua itu, selaras dengan semanat para desainer Honda NSX yang ingin menciptakan sinergi antara manusia dan mesin.
Jantungnya menggunakan mesin bensin V6 dengan gerak roda belakang. Sepasang motor listrik akan memantu memutar roda depan. Sistem baru ini disebut Honda dengan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Whell Drive). NSX akan diproduksi di pabrik terbaru Honda di Ohio, Amerika Serikati.