Thursday, December 27, 2012

Merek Mobil Premium Dunia

Merek-merek mobil yang meramaikan kelas premium ternyata tidak sepenuhnya baru dan independen. Beberapa merek ternyata hanya sekedar sebuah "divisi khusus" dari produsen mobil yang telah ada.

Berikut 4 merek mobil premium yang pada dasarnya merupakan sebuah divisi khusus dari perusahaan induknya:




Lexus – Toyota Motor Company

Lexus merupakan merek mobil premium dari Toyota Motor Company yang diluncurkan di AS pada tahun 1989. Produk awal dari pabrikan mobil asal Jepang ini adalah type sedan LS. Kini, Lexus hadir hampir dalam sagara type, mencakup coupe, convertible, SUV dan CUVs. Lexus merupakan merek mobil mewah pertama asal Jepang yang bersaing dengan mengandalkan reputasi dan kualitas.

Buick – General Motors (GM)

Produsen mobil premium asal Amerika ini merupakan salah satu bagian dari General Motors (GM). Merek Buick dimaksudkan untuk mampu bersaing dengan produsen mobil mewah asal Jepang seperti Infiniti, Lexus dan Acura. Selain untuk pasar Amerika Serikat, saat ini merek Buick bahkan telah menjadi salah satu merek mobil yang paling populer di Cina.
Acura – Honda Motor Company

Melalui mobil konsep teranyarnya saat ini, “The NSX”, yang telah mewarnai beberapa ajang pameran otomotif dunia, Acura hadir sebagai salah satu produsen mobil kelas premium yang mampu mencuri perhatian dunia. Acura sendiri pada dasarnya adalah divisi khusus dari salah satu raksasa otomotif Jepang, Honda Motor Company.

Infiniti – Nissan Motor Company

Infiniti adalah merek mobil mewah yang diluncurkan pada bulan November 1989 secara eksklusif untuk pasar Amerika Utara. Sejak itu Infiniti memperluas jaringannya ke lebih dari 15 negara termasuk sebagian besar Negara-negara Eropa. Salah satu ikon dari mobil mewah ini adalah SUV type FX. Adapun mobil konsepnya yang paling popular adalah Infiniti Essense 2009. Infiniti sendiri merupakan salah satu bagian khusus yang meproduksi mobil kelas premium dari Nissan Motor Company.